12 Koperasi Berprestasi Terima Bantuan dari Pemkab Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Kabgor

12 Koperasi Berprestasi Terima Bantuan dari Pemkab Gorontalo

Republikpos, Limboto – Sebanyak 12 Koperasi berprestasi di Kabupaten Gorontalo menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb, Minggu (25/10/2020).

Sekda Hadijah mengatakan, bantuan diserahkan tersebut bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang merupakan anggaran penghargaan kepada daerah-daerah terbaik dalam pengelolaan keuangan dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“DID ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki pengelolaan keuangan terbaik, khususnya di masa pandemi Covid-19 sekaligus daerah yang patuh akan program pemerintah pusat yakni penerapan protokol kesehatan,” ujar Hadijah.

 

Pemkab Gorontalo sendiri kata Hadijah telah menerima 2 dari 3 tahap penyaluran DID. “Alhamdulillah karena berhasil menjaga zona hijau di tahap 1 kita mendapat DID, namun di tahap 2 kita tidak menerima karena saat itu Kabupaten Gorontalo termasuk zona merah. Lalu, di tahap 3 dan 4 kita kembali berhasil mendapatkan DID,” ungkapnya.

Sekda menambahkan, saat ini Pemkab Gorontalo telah berupaya mendapatkan Dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan jumlah anggaran yang diusulkan sebesar Rp500 Miliar.

“Itu dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahun ini sedang dirampungkan proses administrasinya, dan Insya Allah tahun depan juga kita akan dapat. Sekali lagi ini adalah penghargaan pemerintah pusat terhadap patuhnya kita akan protokol kesehatan. Sehingganya, tidak bosan-bosan kami meminta agar di setiap acara pemerintah maupun masyarakat, mari kita sama-sama mengindahkan penerapan protokol kesehatan, dimana saja dan kapan saja agenda itu kita lakukan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top