Masuk 3 Besar Nasional Realisasi APBD, Pemprov Gorontalo Raih TPID Award 2020 - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Provinsi Gorontalo

Masuk 3 Besar Nasional Realisasi APBD, Pemprov Gorontalo Raih TPID Award 2020

Republikpos, Jakarta – Pemerintah Provinsi Gorontalo masuk sebagai tiga besar nasional realisasi belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hingga akhir bulan Oktober 2020.

Atas capaian tersebut Pemprov Gorontalo meraih penghargaan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) terbaik 2020 yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Graha Sawala Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Usai menerima penghargaan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan sebelumnya tingkat inflasi tertinggi di Gorontalo dipegang oleh rokok, oleh karena itu dibuatlah sejumlah aturan untuk menekan belanja masyarakat.

“Penghargaan ini kami terima tidak lepas dari tingkat inflasi yg rendah saat ini. Saya membuat kebijakan menanam cabai, tomat dan sayur-sayuran agar masyarakat tidak perlu ke pasar dan belanja hanya seperlunya saja,” ungkap Gubernur Rusli.

Rusli juga menuturkan kebijakan ini juga sangat membantu menghadapi kondisi perekonomian saat ini akibat adanya pandemi Covid-19.

“Kebijakan ini sangat membantu paling utama menurunkan tingkat konsumtif masyarakat, sehingga kebutuhan tetap terpenuhi walaupun dengan pembelanjaan yang terbatas,” tuturnya.

Kondisi perekonomian Gorontalo kata Rusli, cukup stabil dikarenakan banyak sektor Gorontalo yang tidak terdampak adanya pandemi ini.

“Suasana di Gorontalo sudah cukup stabil dengan terkendalinya penyebaran virus corona sehingga ekonomi juga stabil, ditambah adanya bantuan yang sudah diberikan saya harap juga membantu lebih menjaga kestabilan ekonomi di Gorontalo,” tutupnya.

Pewarta: Larasati Widya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top