Pemkab Gorut Gandeng Bank SulutGo Salurkan Dana Desa Secara Nontunai - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Pemkab Gorut Gandeng Bank SulutGo Salurkan Dana Desa Secara Nontunai

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menggandeng pihak Bank SulutGo untuk memudahkan para bendahara desa melakukan pencairan dana desa dan menyalurkannya melalui sistem nontunai.

“Hari ini kita resmi menjalin kerja sama dengan pihak perbankan. Tujuannya agar proses pencairan dana desa bisa disalurkan melalui sistem nontunai, selain bisa mempercepat waktu pencairan juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan oleh pihak perbankan,” ujar Bupati Gorut Indra Yasin, Rabu (21/10/2020).

Bupati Indra mengatakan sistem pembayaran nontunai ini diharapkan menjadi solusi untuk menghemat waktu dan jarak bagi setiap desa yang ada di Kabupaten Gorut. Mengingat selama ini proses pencairan dana desa sering terkendala akibat antrian yang begitu panjang di bank.

“Dengan sistem nontunai tidak perlu lagi ada bendahara desa yang bolak-balik ke bank dan harus antri panjang. Kalau dengan nontunai semuanya bisa jadi mudah,” jelas Indra.

Selain itu, kata Indra sistem pembayaran nontunai juga akan lebih aman sampai ke tujuan ketimbang harus ditarik langsung dari bank.

“Ya, ini lebih aman tentunya. Karena kita khawatirkan, ketika bendahara membawa uang yang jumlahnya begitu besar, dan tiba-tiba terjadi sesuatu di jalan ketika balik ke desa. Kami tidak ingin hal seperti itu terjadi. Nah, untuk 2021 nanti, Alokasi Dana Desa juga sudah kita agendakan seperti begitu,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top