Rekanan Dinkes Gorut Diminta Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Rekanan Dinkes Gorut Diminta Selesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

Republikpos, Gorut – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara menggelar kegiatan evaluasi dan monitoring pengerjaan pembangunan/relokasi puskesmas dan rumah dinas puskesmas tahun 2020 yang digelar di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Senin (19/10/2020). Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Gorut Ridwan Yasin ini turut dihadiri oleh kontraktor dan konsultan yang menjalin kerja sama dengan Dinas Kesehatan Gorut.

Dalam sambutannya Sekda Ridwan Yasin mengatakan dalam rangka percepatan realisasi anggaran dan juga realisasi fisik di lapangan, pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan mengevaluasi dan memonitoring sejauh mana kinerja dari pihak ketiga dan juga pihak konsultan dalam progres pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

“Jadi hari ini kami lakukan evaluasi dan monitoring terkait pembangunan 3 gedung puskemas dan juga 3 rumah dinas puskesmas, mengingat saat ini kita sudah memasuki triwulan ketiga tahun anggaran 2020, jadi kita akan lakukan percepatan pengerjaan di lapangan agar proyek ini bisa selesai tepat waktu,” ujar Ridwan Yasin.

Kegiatan evaluasi dan monitoring ini kata Ridwan, bertujuan untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi pihak kontraktor dan konsultan di lapangan.

“Kalau ada kendala-kendala yang berkaitan dengan pemerintah daerah, tentunya kami sesegera mungkin akan menyelesaikan, tapi kalau kendalanya ada pada pihak kontraktor, maka kami akan berikan peringatan tegas, agar para kontraktor bisa memacu kinerja pekerjaan dilapangan,” ucapnya.

Sekda berharap di sisa waktu yang kurang lebih 3 bulan ini, pihak kontraktor bisa memaksimalkan kinerja agar gedung puskemas ini bisa selesai tepat waktu.

“Kami minta percepat pengerjaan, kalau perlu tenaga tukangnya ditambah dan yang paling penting percepatan pembangunan ini tidak mengurangi kualitas pekerjaan,” pungkas Ridwan.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top