Pjs Bupati Kabgor Tegaskan ASN Wajib Netral di Pilkada - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pjs Bupati Kabgor Tegaskan ASN Wajib Netral di Pilkada

Republikpos, Limboto – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Gorontalo, Mitran Tuna menegaskan Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo wajib menjunjung tinggi netralitas di Pilkada Kabgor.

Hal itu ditegaskan Mitran saat mengadiri deklarasi netralitas ASN Pemkab Gorontalo yang digelar di Aula BKD Diklat Kabgor, Kamis (15/10/2020).

“Ini sebagai upaya untuk mengingatkan kepada ASN bahwa dalam pilkada ini, kita harus menjunjung tinggi netralitas kita,” tegas Mitran Tuna.

Mitran menyebut tidak ada kompromi dengan ASN yang melanggar. Pemerintah telah menyiapkan sanksi, mulai dari sangsi ringan hingga sangsi berat.

“Oleh karena itu saya mengimbau dengan deklarasi ini mengingatkan kembali pada teman-teman untuk menjaga netralitas, tidak berpihak. Jangan mencoba melanggar, karena pasti akan kena sanksi hukuman,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Mitran juga menginstruksikan kepada ASN untuk mengisi kekosongan penerimaan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Hal itu menyikapi sejumlah laporan terkait keengganan masyarakat untuk menjadi KPPS akibat pandemi Covid-19.

“Saya juga menginstruksikan teman-teman ASN dengan ikhlas mengisi kekosongan (KPPS) ini. Jangan sampai ada kekosongan. Pemkab harus memberi dukungan menyukseskan pilkada ini,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top