Pemkab Boalemo Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lewat Sektor Pariwisata - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemkab Boalemo Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Lewat Sektor Pariwisata

Republikpos, Boalemo – Pengembangan sektor pariwisata akan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu usai meninjau lokasi wisata di Desa Pentadu yang bakal dijadikan objek wisata baru di Kabupaten Boalemo.

“Untuk lokasinya sudah kita targetkan, selain strategis lokasinya juga cukup menjanjikan untuk dikembangkan sebagai wisata baru di kabupaten Boalemo,” ujar Sekda Sherman, Kamis (15/10/2020).

“Lokasinya ini memang sudah kita targetkan dari dulu, untuk dijadikan destinasi wisata. Sebab, panorama alamnya cukup eksotis dan menjanjikan. Pastinya, memberi rasa dan kenyamanan yang berbeda,” tambahnya.

Sherman mengungkapkan untuk objek wisata di Desa Pentadu ini, pemerintah daerah menargetkan akan menambah beberapa sarana dan prasarana yang akan di realisasikan pada tahun 2021 mendatang.

“Kita akan lengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang, seperti WiFi dan fasilitas untuk para pengunjung,” ungkapnya.

Dengan adanya pengembangan wisata baru ini kata Sherman, dirinya sangat yakin peningkatan kesejahteraan masyarakat bisa terus meningkat jika dikelola dengan baik.

“Dengan adanya pengembangan wisata baru, saya sangat yakin, pertumbuhan ekonomi dan juga perputaran ekonomi bisa meningkatkan pendapatan asli daerah,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top