Buka PPRG Tingkat Kabupaten Gorut, Indra Yasin Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Buka PPRG Tingkat Kabupaten Gorut, Indra Yasin Sampaikan Ini

Republikpos, Gorut – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menilai Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)merupakan kegiatan strategis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan kemasyarakatan.

“Sehingga perempuan harus diberikan porsi yang sama dengan kaum laki–laki, dengan demikian perempuan tidak lagi pasif, tetapi dia proaktif dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan serta kemasyarakatan,’ ujar Indra Yasin saat membuka PPRG tingkat Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Tahun 2020 di Hotel Peninsula, Kota Manado, Kamis (15/10/2020) kemarin.

Bupati juga meminta semua OPD dapat menganggarkan dengan mengambil bagian masing–masing pada pelaksanaan pembangunan.

“Paling tidak mengambil peran masing–masing, contoh Dinas Peternakan rencana anggarannya, seperti wanita ternak, dengan membagikan ternak ayam misalnya. Nah, sehingga mereka juga walaupun tidak sama dengan kaum pria, paling tidak sudah mengambil peran kaum pria di dalam pelaksanaan pembangunan,” beber Indra.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Gorut ini juga turut dihadiri Sekda Ridwan Yasin, Asisten II Setda, Ketua Tim Penggerak PKK, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top