Tahun Ini, Pemkab Boalemo Target Angka Stunting Turun Jadi 9 Persen - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Tahun Ini, Pemkab Boalemo Target Angka Stunting Turun Jadi 9 Persen

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo menargetkan penurunan angka stunting sebesar 9% pada tahun 2020 ini. Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf saat menggelar rapat bersama tim panelis penilaian kinerja dalam pelaksanaan aksi konvergensi pencegahan stunting di Kabupaten Boalemo, Kamis (15/10/2020).

“Tahun ini target kita sebesar 9% dan berdasarkan hasil dari Dinas Kesehatan, capaian saat ini masih ada di kisaran 14% dan target yang harus kita lampaui masih ada sekitar 5%,” ujar Wabup Anas.

Anas mengungkapkan pada tahun 2018, Kabupaten Boalemo berada di  posisi kurang lebih 24%. Atas dasar data itu, pemerintah daerah berkomitmen untuk menurunkan angka persentasenya.

“Target yang diberikan itu bukan untuk dicapai, tetapi target yang diberikan itu untuk dilampaui dan alhamdulillah itu terwujud, sehingga mengalami penurunan hingga 15%,” ungkapnya.

Anas berharap penilaian kinerja dalam pelaksanaan aksi konvergensi ini tidak hanya menjadi tujuan utama, namun penilaian ini harus dijadikan wadah untuk melihat secara langsung aksi nyata di lapangan, sehingga betul-betul dapat dirasakan masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top