Gubernur Resmikan Lembaga Rehabilitasi Pengguna NAPZA di Gorontalo - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Gubernur Resmikan Lembaga Rehabilitasi Pengguna NAPZA di Gorontalo

Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. (Gubernur Provinsi Gorontalo) didampingi Ketua Pembina Yayasan Dharma Bakti Ummu Syahidah, Idah Syahidah dan Dirjen Pemberdayaan Sosial, Kementrian Sosial RI, Pepen Nazaruddin usai meninjau kamar yang disiapkan di Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Provinsi Gorontalo, Kamis (15/10/2020). (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo, Kamis (15/10/2020). IPWL merupakan salah satu lembaga dibawah Yayasan Dharma Bakti Ummu Syahidah yang dikhususkan untuk merehabilitasi pengguna NAPZA.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga meresmikan gedung IPWL yang berlokasi di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo.IPWL sendiri memiliki fasilitas tujuh kamar tidur yang mampu menampung 35 orang.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita. Selain dihadiri oleh Gubernur dan Ketua Pembina Yayasan Dharma Bhakti Ummu Syahidah, Idah Syahidah, peresmian juga dihadiri oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Kementrian Sosial RI, Pepen Nazaruddin.

“Ibu pernah tanya ke saya, mas kamu punya lahan tidak di daerah kota? Saya mau bikin panti. Di akhir hayat kita, cita-cita saya ingin membantu orang susah,” tutur Rusli menirukan ucapan istrinya.

Di tempat yang sama, Ketua Pembina sekaligus pemilik Yayasan Dharma Bakti Ummu Syahidah, Idah Syahidah menyebut anggaran pembangunan gedung IPWL berasal dari dana pribadi. Selama satu tahun menjabat sebagai anggota DPR RI, Idah berhasil mengumpulkan dana untuk pembangunan gedung tersebut.

Idah berharap keberadaan institusi ini mampu memberikan dampak yang positif untuk kemajuan anak bangsa. Selanjutnya ia juga menginginkan lewar lembaga ini akan lahir anak-anak yang sehat, mandiri serta cerdas.

“Apabila ada keluarga atau saudara dan tetangga yang terkena atau punya masalah dengan narkoba, tolong laporkan kesini. Kami tidak memungut biaya apapun,” tutur Idah.

Kegiatan peresmian IPWL Provinsi Gorontalo dirangkaikan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Provinsi Gorontalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top