Bupati Gorut Tegaskan Tak Tutup Mata Terkait Aspirasi Masyarakat Atinggola - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Tegaskan Tak Tutup Mata Terkait Aspirasi Masyarakat Atinggola

Republikpos, Gorut – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara Indra Yasin menegaskan tidak akan menutup mata terkait sejumlah aspirasi yang disuarakan masyarakat Kecamatan Atinggola. Indra mengaku akan mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Tentunya pemerintah daerah tidak menutup mata. Untuk jalan, insyaallah akan kita pertimbangkan dan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah,” ujar Indra Yasin, Kamis (15/10/2020).

Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain, pembenahan jalan di Desa Buata, Posono, dan Tombulilato. Pembuatan tanggul atau bronjong penahan air Sungai Andagile serta pembangunan tower jaringan telekomunikasi khususnya di Desa Buata dan Posono.

Terkait pembuatan tanggul atau bronjong penahan air Sungai Andagile, Bupati Indra menyampaikan pemerintah daerah terus melakukan koordinasi dengan pihak Balai Sungai Wilayah Sulawesi I di Manado,  Sulawesi Utara.

“Sementara untuk pengikisan atau abrasi sungai ini kita akan koordinasi dengan pihak Balai Sungai Wilayah Sulawesi I. Saat ini mereka tengah mengerjakan proyek revitalisasi Sungai Andagile. Insyaallah, itu bisa masuk sebagai bagian dari proyek tersebut,” imbuhnya.

Terkait tower jaringan telekomunikasi, Indra mengatakan pemerintah daerah akan terus mengusulkan ke Kementerian Kominfo agar secepatnya bisa dibangun di Kecamatan Atinggola.

“Untuk tower telekomunikasi, kita akan berusaha keras menjalin komunikasi dengan pihak Kementerian Kominfo, insyaallah secepatnya bisa dibangun di Atinggola,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top