AR-Prodem Gelar Unjuk Rasa Tuding Rekomendasi Bawaslu Tendensius - REPUBLIKPOS.COM
Politik

AR-Prodem Gelar Unjuk Rasa Tuding Rekomendasi Bawaslu Tendensius

Republikpos, Limboto – Sekelompok massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Rakyat Pro Demokrasi (AR-Prodem) Kabupaten Gorontalo menggelar aksi unjuk rasa di kantor Bawaslu Kabgor, Senin (12/10/2020). Aksi tersebut memprotes langkah Bawaslu Kabgor yang merekomendasikan kepada KPU untuk membatalkan pasangan calon Nelson Pomalingo – Hendra Memeto.

Koordinator lapangan, Alpian Biga dalam orasinya mengatakan kerja-kerja Bawaslu Kabgor dalam pengambilan keputusan sebuah perkara terkesa tendensius.

“Keputusan Bawaslu Kabupaten Gorontalo ini, kami nilai sangat tendensius dan ini akan kami bawa sampai ke DKPP,” ucapnya.

Menyikapi tuntutan massa aksi, Ketua Bawaslu Kabgor Wahyudin Akili membantah telah memutuskan atau mencoret pasangan NDH. Menurutnya, Bawaslu hanya mengeluarkan rekomendasi.

“Yang kami lakukan adalah merekomendasikan bukan mencoret pasangan Nelson-Hendra. Jadi jika ingin menguji rekomendasi kami, silahkan menempuh upaya hukum dari setiap pihak yang dirugikan,” ujar Wahyudin.

“Mari sama-sama kita kawal KPU, karena prosesnya sekarang ada di KPU. Jika ingin mempermasalahkan integritas kami maka prosesnya ada di DKPP,” tambahnya.

Sementara itu, calon bupati Nelson Pomalingo bersama tim pemenangan NDH terus melakukan kampanye di Desa Dulamayo dan Desa Tohupo, Kecamatan Bongomeme, Minggu (11/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Nelson menjelaskan kepada masyarakat terkait isu pencoretan NDH. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak salah paham dan mudah termakan isu tersebut.

“Jadi saya sempat dilaporkan ke Bawaslu, yang pertama mengenai isu saya memutasi dan alhamdulillah ditolak, yang kedua terkait pemberian bantuan, pembuatan hand sanitizer dan terakhir jelajah wisata,” beber Nelson.

“Jika saya di coret maka saya tidak melakukan kampanye dan hari ini saya melakukan kampanye, berarti isu itu tidak benar,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top