Sekda Gorut: Kesetaraan Gender Penting dalam Pembangunan dan Kemasyarakatan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut: Kesetaraan Gender Penting dalam Pembangunan dan Kemasyarakatan

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menilai kesetaraan gender merupakan hal penting dalam melakukan perencanaan baik dalam pemerintahan maupun dalam kemasyarakatan.

Hal itu diutarakan Sekda Ridwan dalam rapat evaluasi terkait  pengarusutamaan gender yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (8/10/2020).

“Ini sebagai respon pemerintah daerah dalam perencanaan pengarusutamaan gender antara laki-laki dan perempuan di Gorut. Bagaimana perencanaan yang baik dapat mewujudkan antara laki-laki dan perempuan itu memiliki hak yang sama dalam peran serta pembangunan dan kemasyarakatan,” beber Ridwan.

Untuk mewujudkan pengarusutamaan gender di Gorut, Ridwan yang juga Ketua TPAD akan memberikan dukungan terhadap program-program yang dapat mewujudkan kesetaraan Antara laki-laki dan perempuan.

“Kalau mau program ini berhasil, perencanaannya harus dari jauh-jauh hari dan terpenting program kesetaraan gender harus benar-benar diterapkan di kabupaten Gorontalo Utara,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top