Ranperda Penyelenggaraan Keolahragaan Jadi Prioritas di Tahun 2021 - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Ranperda Penyelenggaraan Keolahragaan Jadi Prioritas di Tahun 2021

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyebut penyusunan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Keolahragaan di Kabupaten Gorontalo Utara merupakan upaya pemerintah daerah untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan olahraga.

“Penyusunan Ranperda Keolahragaan merupakan salah satu upaya dari pemerintah daerah untuk menjadikan salah satu peraturan daerah, yang akan mengatur segala hal berkaitan dengan olahraga,” ujar Sekda Ridwan saat menutup kegiatan penyusunan Ranperda Keolahragaan, di Hotel Aston Kota Gorontalo, Rabu (7/10/2020).

Menurut Sekda Ridwan, penyusunan Ranperda Penyelenggaraan Keolahragaan ini merupakan hal penting dan menjadi prioritas Pemkab Gorut pada tahun 2021 mendatang.

“Mengingat Ranperda ini penting sehingga perlu diprioritaskan. Nah, kalau ini prioritas, pada bulan Januari atau Februari 2021 pembahasannya, dua bulan kita ketuk langsung menjadi dasar (regulasi),” ucapnya.

Ridwan menambahkan terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) ini nantinya, akan menjadi dasar untuk mengatur mekanisme dan tata cara khususnya dari segi penganggaraan.

“Jadi kalau sudah ada perda, maka kami dari tim anggaran tidak ragu-ragu lagi karena sudah ada regulasi yang mengatur bagaimana tata cara penganggaran, termasuk meningkatkan prestasi olahraga di Gorut,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top