Gorut Kembangkan Sektor Peternakan Lewat Kerjasama Utara-Utara - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Gorut Kembangkan Sektor Peternakan Lewat Kerjasama Utara-Utara

Republikpos, Gorut – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyebut peternakan menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki sekaligus penunjang kemajuan Kabupaten Gorontalo Utara ke depan.

Hal itu diungkapkan Sekda Ridwan usai menghadiri Rapat Kerja Unggulan Badan Kerjasama Utara–Utara di Gedung Wanita, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Jumat (25/9/2020).

“Tentu keunggulan yang dimiliki Kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo ini, menjadi salah satu penunjang kemajuan daerah ke depan. Salah satunya bergerak di bidang peternakan melalui kerjasama Utara-Utara,” ujar Sekda Ridwan.

“Pada rapat kerja tadi, ada satu hal yang perlu mendapat respon cepat pemerintah daerah. Pertama, mengenai penyertifikatan lahan dan pembukaan lahan yang sudah bersertifikat untuk memudahkan pemilik membiayai lahannya,” beber Ridwan.

Gorut sendiri kata Ridwan, memiliki lahan yang cocok dengan pengembangan peternakan sapi. Dirinya berharap, lewat kerjasama ini akan menambah keberhasilan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kita tidak saja fokus pada pengembangan udang Vaname, tapi bagaimana kita kembangkan juga bidang peternakan maupun disektor lainnya. Apalagi daerah kita ini memiliki lahan yang cocok dengan pengembangan peternakan sapi. Sehingga ini bisa menambah keberhasilan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top