Ridwan Yasin: Sekda Terpilih Harus Loyal kepada Kepala Daerah - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Ridwan Yasin: Sekda Terpilih Harus Loyal kepada Kepala Daerah

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat memberikan materi kepada para peserta seleksi JPT Pratama Sekda Boalemo di Hotel Grand Q Gorontalo, Selasa (22/9/2020).

Republikpos, Gorut – Selain memiliki kualitas dan kompetensi, pejabat yang terpilih menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo nantinya harus loyal kepada kepala daerah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin usai melakukan sesi wawancara pada seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah kabupaten Boalemo di Hotel Grand Q Gorontalo, Selasa 922/9/2020).

“Siapa saja yang terpilih jangan sampai ada gesekan antara kepala daerah dan sekda. Ingat, tugas seorang sekda itu membantu kepala daerah. Jadi, sangat dibutuhkan koordinasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Sekda Ridwan.

Ridwan yang menjadi salah satu anggota tim pansel menegaskan, siapapun yang nantinya duduk di kursi Sekda harus bisa menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil Bupati.

“Harus bisa menjabarkan apa yang menjadi keinginan kepala daerah dan yang paling penting seorang sekda harus bisa menjadi motor penggerak dalam suksesnya seluruh program pemerintah,” tegasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top