Festival Kelapa Internasional 2020 Dipusatkan di Taman Budaya Limboto - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Festival Kelapa Internasional 2020 Dipusatkan di Taman Budaya Limboto

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo dipercaya menjadi tuan rumah Festival Kelapa Internasional ke-4 sekaligus perayaan Hari Kelapa Sedunia 2020. Kegiatan yang akan dipusatkan di Taman Budaya Limboto ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo ke-347.

Pengurus Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) Rusthamrin Haris Akuba mengatakan festival kelapa tahun ini mengangkat tema ‘Kelapa untuk Kehidupan Lebih Baik di Masa Pandemi Covid-19’.

“Tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali kejayaan kelapa di masa pandemi Covid-19,” ujar Rusthamrin.

Untuk menyemarakkan acara kata Rusthamrin, Kopek akan menghadirkan bonsai kelapa yang berasal dari anggota Asosiasi Bonsai Kelapa Gorontalo.

“Menariknya ini belum pernah ada dimanapun, bonsai kelapa ini baru ada di Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Rahmat Pomalingo selaku Kepala Dinas Pertanian Kabgor menyampaikan seremoni pembukaan festival akan dibuka Bupati Kabgor Nelson Pomalingo yang juga Ketua Umum Kopek.

“Pak Bupati Nelson Pomalingo selaku Ketua Kopek akan membukanya dari Jakarta kemudian acaranya di Tanam Budaya Limboto,” ucap Rahmat.

Rahmat menambahkan untuk menghindari penyebaran Covid-19, para peserta baik dari dalam negeri maupun mancanegara akan mengikuti rangkaian acara festival melalui konferensi video atau webinar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top