Tutup FPS 2020, Wabup Gorut Cetuskan The New Festival Saronde - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Tutup FPS 2020, Wabup Gorut Cetuskan The New Festival Saronde

Thariq Modanggu (wakil bupati gorontalo utara) bersama Sekda Buol Sufrizal Yusuf saat berfoto bersama pemenang Putri Saronde 2020,Jumat (18/9/2020).

Republikpos, Gorut – Festival Pesona Pulau Saronde 2020 resmi ditutup Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Jumat (18/9/2020). Wabup Thariq mengaku bangga dengan pelaksanaan FPS 2020 yang dipersiapkan secara matang dan menghadirkan banyak wisatawan.

“Pelaksanaan kegiatan kali ini sangat berhasil, tingginya potensi wisata Pulau Saronde membuat saya berfikir kedepannya pelaksanaan FPS ini akan dikembangkan lebih dari pada biasanya. Jadi akan ada namanya “The New Festival Saronde”, kita matangkan persiapannya dari jauh-jauh hari agar gebrakan kita di sektor pariwisata diketahui banyak orang,” ucap Wabup Thariq.

Thariq pun mendorong Dinas Pariwisata untuk menggandeng OPD lain dalam menyukseskan Festival Pulau Saronde ini.

“Kedepannya saya dorong pihak pariwisata untuk bisa menggandeng OPD lainnya dalam menyukseskan kegiatan ini. Contohnya kerja sama dengan Dinas Pendidikan, kita gelar FPS 2021 dengan mengadakan lomba stand up Comedy bahasa Gorontalo (Hungguli) atau lomba pidato bahasa Inggris, agar kegiatannya beragam dan membuat para pengunjung tidak hanya menikmati keindahan pulau tapi ada games menarik yang membuat para pengunjung merasa puas,” ujarnya.

Wabup menambahkan, peringatan Hari Pariwisata Sedunia pada 27 September mendatang bisa menjadi momentum untuk meluncurkan “The New Festival Saronde” sebagai langkah awal menjadikan pariwisata Gorontalo Utara terkenal di mata dunia.

“Saya akan bertemu dengan pak Bupati untuk membahas hal ini. Kalau tidak ada halangan, insyaallah pada Hari Pariwisata Sedunia  27 September mendatang, pak Bupati akan meluncurkan The New Festival Saronde,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top