Bupati Gorut Bangga FPS Masuk 100 Acara Pariwisata Unggulan 2020 - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Bupati Gorut Bangga FPS Masuk 100 Acara Pariwisata Unggulan 2020

Suasana pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Pulau Saronde, Kamis (17/9/2020).

Republikpos, Gorut – Kabupaten Gorontalo Utara patut berbangga, pasalnya Festival Pesona Pulau Saronde masuk dalam 100 CoE (Calendar of Events) Wonderful Indonesia 2020 atau 100 Acara Pariwisata Unggulan 2020 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kita patut berbangga, bayangkan dari ribuan acara budaya dan wisata yang dilaksanakan di Indonesia, Festival Pesona Pulau saronde termasuk didalamnya. Meski Gorut baru berusia 13 tahun namun sudah masuk dalam kalender event pariwisata nasional,” ujar Bupati Gorut Indra Yasin saat membuka rangkaian kegiatan Festival Pesona Pulau Saronde, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kamis(17/9/2020).

Bupati Indra mengatakan kegiatan ini wajib dikembangkan mengingat letak geografis Gorut sangat bagus untuk pengembangan pariwisata apalagi berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Filipina, Malaysia dan Taiwan,” ujarnya.

“Di depannya juga terbentang luas laut sulawesi yang merupakan bagian dari samudra pasifik dan menjadi lintas pelayaran lokal maupun kapal pesiar asing,” tambahnya.

Indra menambahkan, meski digelar di tengah pandemi Covid-19 tapi  pelaksanaan Festival Pesona Pulau Saronde 2020 tetap berjalan sukses dan menarik banyak wisatawan untuk datang ke pulau ini.

“Pelaksanaanya beda dengan tahun sebelumnya, karena Industri pariwisata mengalami dampak yang sangat buruk akibat pandemi covid-19. Namun kegiatan ini tetap berjalan dan menarik banyak wisatawan,” ungkapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top