Wujudkan ASN Berkualitas, Sekda Gorut Lakukan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Wujudkan ASN Berkualitas, Sekda Gorut Lakukan Ini

Republikpos, Gorut – Guna menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dan berkualitas, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin mengungkapkan pihaknya terus melakukan pembenahan manajemen ASN melalui penguatan-penguatan kelembagaan yang ada.

“Manajemen ASN merupakan pengelolaan ASN untuk menghasilkan pegawai yang profesional. Terutama dalam pengelolaan proses pengangkatan dan pemindahan jabatan termasuk pemberhentian Jabatan,” ujar Sekda Ridwan, Rabu (16/9/2020).

Ridwan mengatakan dengan adanya E-kinerja, maka sistem kepegawaian terpadu akan mempermudah proses pengelolaan. Semisal pegawai itu memiliki prestasi kerja, dapat dikatakan di atas rata-rata, maka hasilnya dari sistem pun demikian.

“Jadi di UU tersebut pada pasal 53, ada kewenangan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). PPK yang dimaksud dalam hal ini adalah kepala daerah dan menteri menetapkan pemberhentian, pengangkatan dan pemberian penghargaan,” beber Ridwan.

Lanjut pada pasal 54 kata Ridwan, manajemen ASN melakukan proses pengangkatan dan pemindahan. Jangan sampai yang menetapkan juga melakukan proses, nantinya tidak akan sinkron dengan E-kinerja.

“Saya kita secara bertahap akan dipahami semua orang. Mulai dari tataran pimpinan sampai ke tingkat bawah,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top