Sukses Selenggarakan MTQ, Wagub Apresiasi Pemkab Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sukses Selenggarakan MTQ, Wagub Apresiasi Pemkab Gorut

Suasana penutupan MTQ IX di Gorontalo Utara.

Republikpos, Gorut – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara yang dinilai sukses melaksanakan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) IX  tingkat Provinsi Gorontalo.

“Kalau dewan hakim sudah memberikan penilaian untuk para kafilah. Maka, kita (Pemprov Gorontalo) memberikan penilaian kepada Pemkab Gorut atas penyelenggaraan MTQ IX ini dengan nilai 99,98 persen,” ujar Wagub Idris Rahim saat menutup MTQ IX, Senin (14/9/2020).

Wagub Idris menyebut keberhasilan itu tidak datang begitu saja,  akan tetapi diusahakan dan diupayakan dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas serta koordinasi dan sinergitas yang baik dengan seluruh stakeholder. Sehingga pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Utata Indra Yasin dalam sambutannya mengatakan, dirinya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Gorontalo Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara, para kafilah yang ikut serta dalam perlombaan dan juga masyrakat setempat yang sudah menyukseskan MTQ ini.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo Utara, sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menunjuk Gorontalo Utara sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Bupati Indra berharap dari pelaksanaan MTQ kali ini akan lebih menambah wawasan, penghayatan dan kecintaan umat muslim terhadap kitab suci Al-Qur’an.

“Ini bukan hanya sekedar kita baca saja, akan tetapi kita mengamalkannya di kehidupan sehari-hari, sehingga Al-Qur’an menjadikan bacaan yang bermakna dan produktif bagi kita umat muslim,” harapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top