Berantas Narkoba, Wamen Budi Canangkan Progam Desa Bersinar di Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Berantas Narkoba, Wamen Budi Canangkan Progam Desa Bersinar di Kabgor

Republikpos, Limboto – Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengatakan membersihkan desa-desa dari narkoba adalah salah satu cara melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan maju.

Hal itu disampaikan Wamen Budi saat mencanangkan Program Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/9/2020). Desa Bersinar sendiri merupakan program dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Program BNN ini perlu didukung dan disukseskan. Saya sangat mendukung gerakan teman-teman dari BNN Kabupaten Gorontalo yang telah mencanangkan program “Bersinar” di seluruh desa di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Roy Bau mengatakan, melalui program Desa Bersinar ini diharapkan setiap desa dan kelurahan dapat melaksanakan pencegahan dan pemberantasan narkoba secara mandiri, memberikan penyuluhan secara kontinu.

“Sekarang desa-desa ada anggaran besar. Diharapkan pula dapat mengadakan alat tes kit untuk melakukan tes urin bagi aparat dan masyarakat.

“Jika ini terlaksana maka akan mencegah penggunaan narkoba dan desa aman dari pemakai dan pengedar narkoba,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top