Tutup MTQ IX, Idris Rahim Minta Kabupaten/Kota Aktifkan TPA - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Tutup MTQ IX, Idris Rahim Minta Kabupaten/Kota Aktifkan TPA

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), menyerahkan trofi juara umum MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo kepada Wakil Wali Kota Gorontalo pada penutupan MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (14/9/2020). (Foto: Humas)

Republikpos, Gorut – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berharap pemerintah kabupaten/kota terus melakukan pembinaan qari dan qariah dengan mengaktifkan Taman Pengajian Al-Qu’ran. Hal itu disampaikan Wagub Idris saat menutup MTQ IX tingkat Provinsi Gorontalo di halaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Senin (14/9/2020).

“Ke depan saya harapkan pemerintah kabupaten/kota lebih intensif membina qari dan qariah sehingga mereka bisa berprestasi di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional,” harapnya.

Wagub Idris juga mengucapkan selamat kepada Kafilah Kota Gorontalo yang meraih juara umum pada MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo. Kafilah Kota Gorontalo menyabet sembilan medali emas, sembilan perak, serta sembilan medali perunggu.

“Selamat kepada kafilah Kota Gorontalo yang berhasil meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020. Kepada para juara saya ucapkan selamat, dan bagi yang belum berhasil, ini adalah sukses yang tertunda. Pesan saya, teruslah berlatih,” ujar Wagub Idris.

Idris menilai, pembinaan qari dan qariah di Provinsi Gorontalo sudah merata di seluruh kabupaten/kota. Hal itu terlihat dari hasil kejuaraan yang tidak hanya didominasi oleh satu daerah saja, tetapi setiap daerah mampu berprestasi pada cabang-cabang yang dilombakan pada MTQ.

Lebih lanjut Idris Rahim mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menerapkan secara disiplin protokol kesehatan di seluruh lokasi penyelenggaraan MTQ IX. Secara keseluruh, Idris menilai, pelaksanaan MTQ di Kabupaten Gorontalo Utara telah berjalan dengan baik, lancar, dan sukses.

“Saya beri nilai 99,98 persen atas penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Gorontalo Utara. Terima kasih kepada pak Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Gorut, serta seluruh panitia yang telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk suksesnya perhelatan MTQ ini,” pungkas Idris.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top