Resmikan RTH, Bupati Gorut Bagikan 49 Unit Gerobak untuk PKL - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Resmikan RTH, Bupati Gorut Bagikan 49 Unit Gerobak untuk PKL

Republikpos, Gorut – Pemanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di area depan Kantor Bupati Gorontalo Utara untuk pedagang kaki lima (PKL) dimaksudkan untuk mendorong perekonomian para pelaku usaha.

“RTH tidak saja dijadikan sebagai tempat wisata, tapi juga bisa dimanfaatkan pedagang kaki lima untuk berjualan,” ujar Bupti Indra Yasin saat meresmikan RTH tersebut, Jumat (11/9/2020).

Selain meresmikan RTH, Bupati Indra juga membagikan 49 unit gerobak roda khusus untuk dijadikan sebagai tempat jualan para pedagang kaki lima.

Indra juga meminta Dinas Perindagkop dan Dinas Kesehatan Gorut untuk membangun satu rumah yang dikhususkan untuk menampung hasil produksi dari para pelaku UKM.

“Ke depan akan ada yang namanya rumah produksi. Rumah produksi ini akan menampung dan mempromosikan hasil olahan dari pelaku UMKM,” ungkanya.

Terkait waktu operasional para pedagang, Indra menyebut hal itu telah diatur, dimana dimulai pukul 15:00 wita sampai dengan pukul 22:00 wita.

“Untuk pedagang kita mulai jam 3 sore sampai jam 10 malam, sesudah itu dia harus bersihkan dan pada malamnya sudah harus bersih. Tapi dalam pelaksanaan MTQ itu saya akan izinkan mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam disitu,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top