Bupati Kabgor Dorong Desa Berinovasi Kembangkan Potensi - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Bupati Kabgor Dorong Desa Berinovasi Kembangkan Potensi

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo mendorong seluruh desa yang ada di Kabgor untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam memberdayakan potensi yang dimilikinya. Hal itu disampaikan Bupati Nelson saat mengunjungi lokasi wisata embung di Desa Hutadaa, Kecamatan Telaga jaya, Jumat (11/9/2020). Embung ini merupakan salah satu lokasi yang akan diresmikan oleh Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setiadi, Sabtu besok.

Nelson mengungkapkan, wisata embung ini merupakan hasil kreasi kepala desa yang dibangun melalui program unggulan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Embung ini sendiri merupakan penampung air untuk area pertanian hortikultura.

“Hari ini bukan saja tempat rekreasi tapi juga menjadikan produksi ikan yang dimanfaatkan pemerintah desa untuk mendatang PAD desa, karena sudah menjadi lokasi kolam pemancingan ikan,” ungkap Nelson.

Lokasi wisata embung ini juga dilengkapi dengan titik swafoto hingga cottage serta kuliner khas Gorontalo.

“Saya mendengar PAD Desa setiap bulan rata-rata hampir Rp 20 juta. Ini berarti desa punya dana untuk mengembangkan desanya. Inilah yang selalu saya dorong kepada seluruh desa untuk terus berinovasi, berkreasi mengembangkan dan membangun desa seperti Desa Hutadaa ini,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top