Besok, Wamendes Budi Arie Resmikan Pasar Kawasan di Hutadaa - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Besok, Wamendes Budi Arie Resmikan Pasar Kawasan di Hutadaa

Republikpos, Limboto – Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setiadi dijadwalkan akan meresmikan Pasar Kawasan Pedesaan di Desa Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya, Sabtu (12/9/2020) besok.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau pasar tersebut mengatakan, rehabilitasi pasar ini merupakan program dan anggaran pemerintah desa setempat.

“Alhamdulillah, berkat komunikasi yang baik dengan Kemendes PDTT, kita mendapatkan dua program yakni pasar kawasan dan embung,” ujar Nelson.

Nelson menyebut pasar adalah lokomotif ekonomi rakyat. Dirinya menuturkan dulu di Gorontalo itu pasar kebanyakan berada dipinggir danau.

“Ada pasar Bulila, Dehuwalolo, pasar Seribu di Bolihuangga. Nah, hari ini kita kembalikan kejayaan pasar-pasar ini yang tentunya bukan hanya ikan tapi juga produksi–produksi lainnya,” tuturnya.

Guna menghadirkan kembali kejayaan tersebut, pasar harus direnovasi agar lebih layak. Selain itu perlu mendorong potensi lain, seperti kuliner.

“Apalagi desa ini ke depan akan dikenal dengan wisatanya embung, sehingga jpara pengunjung yang datang maka akan mampir dan mencicipi kuliner khas disini,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top