Tahun Ini, Pemkab Boalemo Target Bangun 1000 Unit Rumah Layak Huni untuk MBR - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Tahun Ini, Pemkab Boalemo Target Bangun 1000 Unit Rumah Layak Huni untuk MBR

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo menargetkan membangun 1000 unit rumah sehat dan layak huni untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun ini.

“Insyaallah di tahun anggaran 2020 ini akan dibangun sebanyak 1000 unit rumah sehat dan layak huni untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ujar Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, rabu (9/9/2020).

Anas menyebut pembangunan rumah sehat dan layak huni ini merupakan program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi seluruh desa di Boalemo dengan melihat skala prioritas.

“Progresnya sampai dengan saat ini sudah 50 persen dan masih dalam tahapan persiapan,” ucapnya.

Selain membangun rumah sehat, Pemkab Boalemo juga akan menyediakan 850 unit sanitasi yang akan disebar disejumlah titik di Boalemo.

“850 sanitasi juga akan dibangun, ini semua kita salurkan kepada masyarakat kita,” ungkap Anas.

Wabup berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa memiliki hunian yang lebih layak, sehat dan aman.

“Ini sejalan dengan visi dan misi pemerintahan saya bersama pak bupati, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerima nanti,” harap Anas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top