Akibat Covid-19, APBD-P Gorut 2020 Alami Penurunan - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Akibat Covid-19, APBD-P Gorut 2020 Alami Penurunan

H. Indra Yasin, S.H., M.H. (Bupati Gorontalo Utara) saat menyerahkan dokumen APBD-P kepada pihak DPRD Gorontalo Utara, Selasa (8/9/2020).

Republikpos, Gorut – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Gorontalo Utara Tahun Anggaran 2020 mengalami penurunan. Hal tersebut diungkapkan Bupati Gorut, Indra Yasin usai menyerahkan dokumen APBD-P 2020 kepada pihak DPRD Gorut, Selasa (8/9/2020).

Bupati Indra mengungkapkan, melihat keterbatasan anggaran dan adanya pemotongan dari pemerintah pusat, berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia, kurang lebih sebanyak 10 persen.

Sehingga kata Indra, anggaran pemerintah daerah terserap semuanya terutama dalam penanganan Covid-19.

“Insyaallah tahun depan pagu anggaran kita bisa kembali normal,” ungkap Indra Yasin.

Bupati menambahkan penurunan tersebut juga disebabkan oleh serapan anggaran yang tidak maksimal di seluruh sektor.

“Nanti kita lihat pada pembahasan, karena itu juga termasuk usulan untuk pengurangan. Sebab, saat ini kita masih ada kekurangan yang harus diselesaikan,” beber Indra.

Sebagai langkah awal, Indra menyebut pihaknya akan melakukan rasionalisasi terhadap anggaran yang ada. “Kita akan bertindak cepat, karena kalau itu terjadi tentunya akan ada protes dari beberapa pihak,dan itu kita tidak inginkan,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top