Sekda Harap Program SID Jadikan Desa di Gorut Lebih Maju dan Dinamis - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Harap Program SID Jadikan Desa di Gorut Lebih Maju dan Dinamis

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat membuka kegiatan Bimtek Sistem Informasi Desa, Senin (7/9/2020).

Republikpos, Gorut – Hadirnya Sistem Informasi Desa (SID) diharapkan mampu menjadikan desa-desa di Kabupaten Gorontalo Utara lebih maju dan dinamis. Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat membuka sosialisasi Sistem Informasi Desa di Tik-tok Cafe Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Senin (7/9/2020).

“Nantinya semua kegiatan dari tingkat desa hingga provinsi akan melalui sistem. Dengan begitu pelayanan akan lebih maksimal dan dinamis dibandingkan dengan sebelumnya,” ungkap Sekda Ridwan.

Sekda Ridwan menegaskan program SID ini harus diwujudkan sesuai amanat undang-undang.

“Program ini harus diwujudkan, tidak boleh tidak. Ini perintah undang-undang yang seharusnya dua tahun yang lalu sudah dilakukan,” ujarnya.

Ridwan menambahkan, belum dilaksanakannya program SID di tahun anggoaran 2020 ini disebabkan sejumlah pertimbangan teknis serta kemampuan anggaran daerah yang belum bisa dipaksakan oleh tim anggaran pemerintah daerah.

“Pada dasarnya kami sangat mendukung program ini, selain untuk memangkas birokrasi, juga sebagai efisiensi waktu pelayanan,” ucapnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top