Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan ke Baznas Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan ke Baznas Gorut

Republikpos, Gorut – Sejumlah bantuan diserahkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin kepada Badan Amil Zakat nasional (BAZNAS) Gorut, Kamis, (3/9/2020), Bupati Indra berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Ke depan ini akan kami kembangkan terus, agar persentase garis kemiskinan di Gorut bisa ditekan sekecil mungkin,” ungkap Bupati Indra.

Adapun bantuan yang diserahkan antar lain, bentor, gerobak jualan serta etalase jualan. Indra memaparkan bantuan bentor ini nantinya akan dikelola oleh Baznas Gorut yang dikhususkan untuk mengangkut penumpang fakir miskin.

“Bentor itu kita serahkan kepada Baznas. Jadi penumpangnya tidak dipungut biaya, dan kita utamakan penumpangnya adalah warga fakir dan miskin. Untuk pengemudinya, Baznas yang menentukan sebab nantinya akan dioperasikan secara bergantian,” paparnya.

Untuk gerobak jualan, Bupati harap para warga ekonomi lemah atau pedagang kaki lima sudah memiliki sarana berjualan yang memadai.

“Bantuan gerobak untuk jualan ini, kita berikan kepada warga ekonomi lemah. Kami berharap warga pedagang kaki lima ini sudah memiliki sarana dan bisa menambah pendapatan juga,” harap Bupati Indra.

Sementara untuk etalase jualan, Indra menamakannya sebagai etalase Baznas yang nantinya akan dibagi per kelompok.

“Ada juga lemari yang kita namakan etalase Baznas. Nantinya akan dibagi per kelompok dan kelompok itu dibagi per kelas. Jadi, penjual yang menggunakan etalase itu ada tingkatannya, misalkan kelompok 1 katakanlah, dia jual kue apa di bagian (etalase) bawah, lalu lapisan etalase kedua jual apa. Kira-kira seperti begitu,” pungkasnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top