Pertama dan Satu-satunya di Gorontalo, Madrasah Aliyah Kejuruan Hadir di Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pertama dan Satu-satunya di Gorontalo, Madrasah Aliyah Kejuruan Hadir di Kabgor

Republikpos, Limboto – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Sarifudin Baderung menyerahkan Izin Operasional Madrasah Aliyah Kejuruan Taman Cendekia kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, Sabara K. Ngou, di aula gedung MAK Taman Cendekia, Desa Bahalu, Kecamatan Tibawa, Jumat (28/8/2020) kemarin.

MAK Taman Cendekia yang berada dalam naungan Yayasan Taman cendekia ini didirikan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo dan merupakan Madrasah Aliyah Kejuruan pertama dan satu-satunya di Provinsi Gorontalo.

Bupati Nelson yang turut hadir menyaksikan penyerahan izin operasional sekolah tersebut mengatakan Madrasah Aliyah Kejuruan merupakan model sekolah masa depan yang relevan dengan tuntutan zaman.

“Ini adalah konsep pendidikan masa depan Indonesia yang relevan dengan tuntutan zaman yang harus dimulai dari Gorontalo,” ujarnya.

Nelson menyebut, konsep pendidikan kejuruan berbasis keagamaan merupakan hal baru di Indonesia dan perlu digalakkan di masa depan. Dirinya bertekad akan membangun dan memajukan sekolah ini sebagai pilot project atau percontohan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Nelson menambahkan MAK Taman Cendekia sendiri membuka tiga keahlian, yakni Pertanian, Peternakan dan Perikanan. Ke depan, akan dibuka lagi jurusan Agrisbisnis, Tekologi Pengolahan Hasil Pertanian dan jurusan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Syarifudin Baderung mengapresiasi insiatif dan gagasan Bupati Nelson Pomalingo mendirikan institusi pendidikan kejuruan berbasis keagamaan.

Syarifudin optimis MAK Taman Cendekia akan menjadi besar, maju dan berkembang layaknya podok pesantren yang menyelenggarakan pendidikan formal dengan muatan agama di dalamnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top