Nelson: Data Penduduk Berpengaruh pada Perencanaan Pembangunan - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
alterntif text
Kabgor

Nelson: Data Penduduk Berpengaruh pada Perencanaan Pembangunan

Republikpos, Limboto – Data penduduk sangat berpengaruh pada perencanaan pembangunan. Pasalnya, penduduk bukan hanya soal jumlah tetapi juga menyangkut kualitas dan mobilitas.

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menghadiri rapat Program Pembangunan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kecamatan Limboto dan Limboto Barat di Gedung Balai Desa Pone, Limboto Barat, Kamis (27/8/2020).

“Alhamdulillah data di Kabgor terbilang baik. Lewat program ini, nantinya para camat dan kepala desa akan mengevaluasi data tersebut dan hasilnya untuk data perencanaan kembali tepat pada september 2021–2026,” ujar Nelson.

Terpisah, Kepala Dinas PPKAB Yudi Ekowanto mengatakan evaluasi ini rutin dilakukan setiap bulan. Sasaran utamanya adalah menghadirkan keluarga yang berkualitas mulai dari jumlah anak, jumlah kelahiran dan jumlah keluarga.

”Kegiatan ini dilaksanakan sehari dengan jumlah peserta dari Kecamatan Limboto 30 orang, Kecamatan Limboto Barat 40 orang, Kami berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan evaluasi kependudukan akan berkualitas,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top