Peletakan Batu Pertama Pembangunan Secaba Dijadwalkan Sabtu Mendatang - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Secaba Dijadwalkan Sabtu Mendatang

Republikpos, Limboto – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Kabupaten Gorontalo rencananya akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) di Kecamatan Tibawa, Sabtu (29/8/2020) mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo usai memimpin rapat koordinasi Pemkab Gorontalo dengan Korem 133/Nani Wartabone.

“Alhamdulillah kita sudah menapaki titik awal pembangunan ya, kalau sebelumnya persiapan tanahnya, administrasinya dan dananya. Hari ini kita sudah akan memulai, Insya Allah hari Sabtu mendatang kita akan meletakkan batu pertama,” ungkap Bupati Nelson.

Nelson mengatakan, awalnya Pangdam XIII/Merdeka dijadwalkan hadir dalam peletakan batu pertama ini namun terbentur jadwal yang bersamaan.

“Tapi akan hadir Pak Gubernur, Pak Danrem dan kita semua. Karena yang membangun ini tidak hanya TNI, namun ini adalah kolaborasi TNI dengan Pemprov dan Pemkab Gorontalo,” ujarnya.

Terkait pembebasan lahan, Nelson memastikan tidak ada lagi kendala. Dinas Perkim kata Nelson, sementara mengurus berkas-berkas lahan di Jakarta.

“Hari ini kita tuntaskan. hari ini Kadis Perkim sementara berada di Jakarta berkoordinasi dengan ATR serta ahli waris. Insya Allah tidak ada perubahan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top