Pemkab Boalemo Akan Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Pemkab Boalemo Akan Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

Republikpos, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo akan menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Anas Jusuf saat mengikuti rapat bersama Gubernur Gorontalo dan Forkopimda secara virtual di ruang Vidcon, Kantor Bupati Boalemo, Kamis (13/8/2020).

“Dalam rapat bersama pak gubernur tadi dibahas terkait Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ujar Wabup Anas.

Dalam rapat itu, Wabup Anas juga memaparkan langkah-langkah Pemkab Boalemo dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat umum.

“Protokol kesehatan tetap kami terapkan di Boalemo khususnya di beberapa lokasi yang cukup ramai dengan pengunjung. Kami terus melakukan upaya sosialisasi dan telah mengeluarkan surat edaran sesuai dengan instruksi gugus tugas provinsi,” paparnya.

Anas mengungkapkan sempat terjadi lonjakan kasus yang cukup besar di Boalemo hingga menciptakan klaster baru, yakni klaster ASN.

“Beberapa pekan terakhir, kasus positif Covid-19 di Boalemo mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga mencapai 238 pasien. Namun dengan kegigihan tim gugus tugas, hari ini jumlahnya tinggal 7 orang,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top