Ketua DPRD Gorut Dorong Pemda Beri Dana Stimulan untuk UMKM - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Ketua DPRD Gorut Dorong Pemda Beri Dana Stimulan untuk UMKM

Republikpos, Gorut – Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjaga stabilitas dan perputaran ekonomi daerah. Dirinya pun meminta pemerintah daerah agar membangkitkan UMKM di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“UMKM harus menjadi skala prioritas apalagi di tengah pandemi saat ini. Sektor UMKM sangat perlu ditingkatkan oleh pemerintah sebagai pengambil kebijakan,” ungkap Djafar, Rabu (12/8/2020).

Salah satu cara untuk membangkitkan UMKM kata Djafar adalah pemberian dana stimulan kepada pelaku usaha untuk tetap mempertahankan eksistensinya.

“Mereka butuh bantuan dana, dengan bantuan itu mereka bisa tetap berproduksi dan sektor ekonomi daerah tetap berjalan,” ujarnya.

Politisi PDIP ini menambahkan, pemerintah daerah harus bisa memanfaatkan keberadaan para pelaku usaha yang ada di daerah dengan cara mendukung promosi branding lokal.

“Pemda kami minta untuk bisa menjalin kerja sama dengan para pelaku usaha. Selain menjaga roda perekonomian daerah, juga membantu hidup para pelaku UMKM,” ucap Djafar.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top