Wabup Minta Masyarakat Boalemo Tidak Buang Sampah Sembarangan - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Wabup Minta Masyarakat Boalemo Tidak Buang Sampah Sembarangan

Anas Jusuf (wakil bupati Boalemo) saat membersihkan material lumpur di salah satu irigasi di Desa Mohungo, Kamis (6/8/2020).

Republikpos, Boalemo – Wakil Bupati Anas Jusuf meminta masyarakat Boalemo untuk tidak membuang sampah sembarangan serta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami minta masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sebab perilaku tidak terpuji ini bisa mengakibatkan banjir di saat curah hujan tinggi,” ungkap Wabup Anas saat memimpin kerja bakti sosial di Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, Kamis (6/8/2020).

Kerja bakti ini kata Anas, merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam menjaga ekosistem lingkungan yang ada.

“Ini merupakan kepedulian kita dari pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan. Apalagi curah hujan saat ini cukup tinggi, makanya kita gelar kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Rencananya setiap pekan, kegiatan yang sama akan digelar di sejumlah titik di desa yang berbeda dengan melibatkan unsur ASN lingkup Pemkab Boalemo serta masyarakat setempat.

“Kita akan agendakan setiap pekannya, supaya aliran air yang ada di irigasi tidak menimbulkan luapan air ke jalan,” ucap wabup Anas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top