Pemkab Gorontalo Bangun Puskesmas di Lamahu - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pemkab Gorontalo Bangun Puskesmas di Lamahu

Republikpos, Limboto – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut keberadaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Nelson saat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas di Desa Lamahu, Kecamatan Bilato, Rabu (5/8/2020) kemarin. Dirinya pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Camat dan Kades yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan Puskesmas tersebut.

“Puskesmas ini nantinya tak hanya melayani masyarakat Lamahu, tapi juga wilayah lainnya seperti Desa Musyawarah, Bumela dan Pulubala. Dengan adanya Fasilitas kesehatan ini dapat memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi warga sekitar,” ujar Bupati Nelson.

Nelson menambahkan, dengan lokasi pembangunan yang sangat strategis akan memudahkan program prioritas pemda di sektor kesehatan.

“Tujuan utama pembangunan Puskesmas ini adalah pemenuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, apalagi saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Saat ini kata Nelson, dari 19 kecamatan yang ada di Kabgor, pemerintah daerah telah memiliki 21 Puskesmas. Ia pun optimis pembangunan Puskesmas di Lamahu ini rampung tahun depan.

“Mudah-mudahan bisa terwujud pembangunannya, karena saya sudah meminta, lahan pembangunan Puskesmas harus dibuat usulan yang baik, dibebaskan semuanya yang menjadi admnistarasinya, target saya kalo bisa tahun depan diwujudkan,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top