Hadiri Temu Lapang Petani Jagung, Ini Harapan Sekda Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Hadiri Temu Lapang Petani Jagung, Ini Harapan Sekda Gorut

Republikpos, Gorut – Kerja sama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gorontalo Utara dengan The National Support for Local Investment Climates (NSLIC) / National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED) diharapkan dapat mendorong perluasan dan peningkatan produktivitas jagung. Baik bagi pelaku usaha jagung, Koperasi Gorut Maju, maupun kelompok-kelompok tani di Gorut.

“Kami mengharapkan, proyek ini dapat mendorong iklim investasi pengembangan ekonomi lokal komoditas jagung di Gorut. Demikian juga dengan upaya membangun sistem agrobisnis jagung yang diharapkan dapat terintegrasi secara maksimal dari hulu hingga ke pemasaran yang didesain dengan model kemitraan bisnis dalam hal ini, Koperasi Gorut Maju, PT. Restu Agropro Jayamas, dan BUMDes,” ujar Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat menghadiri acara Temu Lapang Petani Jagung dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Perbankan, Pelaku Usaha Jagung di Kecamatan Sumalata, Kamis (6/8/2020).

Proyek NSLIC/NSELRED kata Sekda Ridwan, merupakan program pro rakyat hasil kerjasama antara Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dengan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

“Tujuan dari proyek NSLIC/NSELRED ini, untuk mendukung kapasitas stakeholder meningkatkan iklim investasi lokal dan pengembangan ekonomi lokal dan daerah di beberapa kabupaten/kota terpilih di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Gorontalo,” paparnya.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top