Gelar Apel Tiga Pilar Jelang Pilkada, Bupati Kabgor Sampaikan Ini - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Gelar Apel Tiga Pilar Jelang Pilkada, Bupati Kabgor Sampaikan Ini

Republikpos, Limboto – Apel tiga pilar dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo digelar di Gedung Kasmat Lahay, Limboto, Kamis (6/8/2020).

Mengusung tema “Kita Wujudkan Sinergitas yang Solid dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pilkada di Kabupaten Gorontalo Tahun 2020”, apel ini diikuti oleh jajaran babinsa, bhabinkamtibmas, para kepala desa, lurah dan camat se-kabupaten Gorontalo. Selain itu, apel ini juga dihadiri Dirbinmas Polda Gorontalo, Dandim 1314, Kapolres Gorontalo, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kabgor, Nelson Pomalingo mengatakan apel 3 pilar bertujuan menyatukan dan menyamakan presepsi  antara TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam menyampaikan informasi kesiapan pilkada Kabgor agar berlangsung aman dan sukses.

“Kita sukseskan partisipasi masyarakat, kualitas demokrasi berjalan dengan baik dan saya melihat dari pelaksana pemilu, baik itu bawaslu maupun KPU, mereka melaksanakan secara baik, integritas mereka benar dan bagus,” ujarnya.

Nelson juga menyampaikan pentingnya stabilitas. “Inilah yang hari ini kita bicarakan baik pihak TNI-Polri bahkan juga dengan lurah, kepala desa dan camat. Stabilitas itu penting karena, biasa eskalasi akan berkembang dan ini yang harus dikendalikan dengan baik,” ungkapnya.

Terkait kesiapan pemerintah daerah, Nelson menyebut pihaknya telah melakukan sosialisasi secara masif serta menyiapkan anggaran yang dibutuhkan.

”Kami tidak menggeser anggaran, bahkan akan menambah dana lagi pada APBD-P,” ucapnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat Kabgor untuk menyukseskan pilkada ini. Kepada pelaksana baik KPU maupun Bawaslu untuk terus bersinergi dengan pemda dalam melaksanakan tahapan- tahapan yang ada.

“Kepada TNI-Polri sebagai pilar keamanan, kita benar–benar melaksanakan tugas dan ini kita sinergikan dengan tiga pilar yang hari ini hadir bersama kita,” pungkas Nelson.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top