Dusun Tumba Jadi Proyek Percontohan Program Inovasi Desa Kemendes PDTT - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Dusun Tumba Jadi Proyek Percontohan Program Inovasi Desa Kemendes PDTT

Republikpos, Limboto – Dusun Tumba, Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula terpilih menjadi proyek percontohan (Pilot Project) Program Inovasi Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Staf Khusus Mendes PDTT, Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Perguruan Tinggi, Dodik P. Wijaya mengatakan Dusun Tumba dipilih dari sisi semangat masyarakatnya yang dalam kondisi keterbatasan, terus berinovasi menciptakan pembangkit listrik dari air dibawah pendampingan Universitas Negeri Gorontalo.

“Inovasi masyarakat Dusun Tumba menjadi sebuah pesan bahwa banyak orang mengeluh terkait ekonomi maupun kesehatan. Namun masyarakat Dusun Tumba tetap optimis dengan melakukan inovasi,” ungkapnya usai bertemu dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di rumah dinas Bupati Gorontalo, Rabu (5/8/2020) kemarin.

Dodik menambahkan, rencananya pada 10 Agustus mendatang yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, Mendes PDTT, Halim Iskandar akan berkunjung ke Dusun Tumba.

Terpisah, Bupati Nelson mengungkapkan capaian tersebut merupakan prestasi tersendiri bagi masyarakat Dusun Tumba. nantinya kata Nelson, kunjungan Mendes PDTT ke Dusun Tumba akan diisi dengan pertemuan secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo.

“Bakal dilaksanakan virtual dengan pak Presiden, ini kebanggaan bagi kami, apalagi desa tersebut berada di pedalaman dan menjadi satu-satunya desa yang masuk dalam Program Inovasi Desa,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top