Warga Desak Pemda Tindak Tegas Kades Hungayonaa - REPUBLIKPOS.COM
Boalemo

Warga Desak Pemda Tindak Tegas Kades Hungayonaa

Republikpos, Boalemo – Aliansi Masyarakat Peduli Desa Hungayonaa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Boalemo, Selasa (4/8/2020) kemarin. Unjuk rasa ini terkait dugaan korupsi dana desa dalam proyek Bulalove Desa Hungayonaa.

Dalam aksinya, pengunjuk rasa mempertanyakan penggunaan dana desa pada proyek tersebut yang diduga tidak transparan dalam hal pengelolaannya.

Hasmin Amantulu selaku orator mendesak pemerintah daerah mengambil langkah tegas memberikan sanksi kepada Kepala Desa Hungayonaa yang ditengarai telah melakukan korupsi dalam proyek tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf yang menerima pengunjuk rasa mengatakan telah mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan masalah tersebut. Anas menyebut, sejak Maret lalu tim TP-TGR Pemkab Boalemo telah memprosesnya.

“Mengenai TP-TGR, mark up, itu sudah diproses dan kami sudah menurunkan tim dari Inspektorat, sementara pemalsuan tanda tangan dan penyimpangan dana Covid 19 itu juga akan kami proses sesuai aturan yang berlaku,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top