Masyarakat di Tibawa dan Batudaa Bakal Nikmati Jalan Mulus - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Masyarakat di Tibawa dan Batudaa Bakal Nikmati Jalan Mulus

Proses pekerjaan Jalan desa buhu dan olobua kecamatan tibawa

Republikpos, Limboto – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mengenjot pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah wilayah. Bagi masyarakat yang bermukim di Desa Olobua dan Desa Buhu, Kecamatan Tibawa dan Desa Barakati, Kecamatan Batudaa, tidak lama lagi akan menikmati jalan mulus beraspal.

Kepala Dinas PUPR Kabgor, Romi Sahrain menyampaikan untuk ruas jalan Olobua, Buhu dan Barakati saat ini sementara dikerjakan dan terbagi dalam dua segmen.

Untuk segmen dua di Desa Buhu berupa pengaspalan dan beton sementara dalam proses pengerjaan, sedangkan segmen satu yang menuju Desa Olobua akan dilaksanakan setelah terbitnya izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan.

”Untuk pengurusan Izin sementara dituntaskan dan jika tak ada aral melintang minggu ini selesai,” beber Romi, Selasa (4/8/2020)

“Total panjang jalan 7,6 kilometer untuk kedua segmen dengan anggaran sebesar Rp17,4 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020. Pekerjaan selama 210 hari dan akan berakhir pertengahan September,” tambahnya.

Romi menambahkan untuk ruas jalan Barakati ada dua sumber anggaran yakni DAU sebesar Rp 1 miliar dan DAK Rp 1,3 miliar.

Proses pekerjaan jalan Desa Barakati Kecamatan Batudaa

“Pekerjaan yang sudah berjalan sumber anggarannya DAK, sedangkan yang DAU masih tertunda akibat adanya pemangkasan anggaran akibat Covid-19,“ ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top