Pengerjaan Jalan Senilai Rp 7,5 Miliar di Tolangohula Mulai Direalisasikan - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Pengerjaan Jalan Senilai Rp 7,5 Miliar di Tolangohula Mulai Direalisasikan

Republikpos, Limboto – Peningkatan ruas jalan di Kecamatan Tolangohula mulai dikerjakan pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo. Adapun anggaran pengerjaan ruas jalan yang melewati Desa Tamaila, Tamaila Utara dan Desa Himalaya ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.

“Sudah sekian lama masyarakat merindukan jalan ini, apalagi yang ada di Desa Tamaila Utara maka tahun ini sudah direalisasikan,” ungkap Kepala dinas PUPR Kabgor, Romi Sahrain, Minggu (1/8/2020) kemarin.

Roni mengatakan, pengerjaan ruas jalan ini ditargetkan selesai bulan September mendatang. Saat ini kata Roni, realisasi pekerjaan sudah diatas angka 50 persen karena saat ini telah mulai pekerjaan aspal untuk segmen 2 yang melewati Desa Himalaya sepanjang 2.140 meter. Sedangkan segmen 1 panjang jalan 3.100 meter yang melewati Desa Tamaila-Tamaila Utara dalam persiapan pengasapalan.

“Sehingga Total panjang ruas jalan yang dikerjakan melewati tiga desa tersebut adalah 5.240 meter. Mudah-mudahan jika tak ada aral melintang September tahun ini selesai,” bebernya.

Roni menambahkan, pengerjaan ruas jalan ini merupakan merupakan komitmen Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dalam rangka membuka akses demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pak Bupati Nelson memperjuangankannya melalui sumber anggaran DAK Tahun 2020 sebesar RP 7,5 miliar,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top