Makna dan Hakikat Idul Adha di Mata Bupati Kabgor - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Makna dan Hakikat Idul Adha di Mata Bupati Kabgor

Republikpos, Limboto – Hari Raya Idul Adha 1441 Hijirah tahun ini dimaknai Bupati Kabupaten Gorontalo sebagai sebuah pengorbanan.

“Jadi, makna utama Idul Adha adalah pengorbanan. Di tengah pandemi Covid-19, kita mengorbankan egoisme, kenapa? karena kita harus memperhatikan diri sendiri dan orang lain,“ ujarnya usai melaksanakan Salat Idul Adha bersama istri Fory Naway di Masjid Agung Baiturrahman, Limboto, Jumat (31/07/2020).

Nelson berharap semangat kebersamaan pengendalian egoisme ini betul–betul dilakukan pada Hari Raya Kurban ini.

“Kepada masyarakat agar semangat pengorbanan itu tetap ada, jangan sampai kita kesulitan karena masa kurang baik menghadapi pandemi ini, tetapi pengorbanan itu yang utama karena itu hakikat Hari Raya Kurban,” harapnya.

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha tersebut juga tampak hadir Sekretaris Daerah, Hadijah U Tayeb dan para pimpinan OPD serta ribuan umat muslim warga Limboto dan sekitarnya.

Salat sendiri berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap jamaah masuk halaman masjid dilakukan rapid test hingga posisi saf pun berjarak.  Bertindak sebagai Khatib Ustad Azis Ali, S.Ip dan Imam H. Karim Busalo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top