Idul Adha Jadi Momen Berbagi dengan Sesama - REPUBLIKPOS.COM
Kabgor

Idul Adha Jadi Momen Berbagi dengan Sesama

Republikpos, Limboto – Kaum muslimin diingatkan agar menjadi muslim sejati dalam hal kemampuan untuk berkurban. Idul Adha mengajarkan umat makna penting tentang berkurban. Hal itu disampaikan ustad Aziz Ali, S.Ip saat menjadi khatib pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Agung Baiturahman Limboto, Jumat (31/7/2020).

Ustad Aziz mengajar kaum muslimin menularkan kesalehan pribadi menjadi kesalehan sosial.

“Jadi, kesalehan pribadi itu harus ditularkan menjadi kesalehan sosial. Idul Adha mengajarkan kepada kita makna penting berkurban, tidak boleh kita enak-enakan sendiri dan orang lain kita biarkan,” ujarnya.

Dirinya berharap di Hari Raya Idul Adha ini menjadi momen bagi masyarakat untuk sadar dan bangkit untuk berkurban. Sebab berkurban hakekatnya adalah menyelamatkan.

“Membagikan daging kurban dari yang mampu kepada yang tidak mampu. Itu secara lahiriah kelihatan membantu kepada orang susah tapi secara hakiki, hakekat pada saat kita memberi kepada orang itu sebetulnya kita sedang membantu diri kita. Di hari kiamat nanti, harta yang kita berikan kepada orang miskin itu akan menyelamatkan kita. Mudah-mudahan dengan pelajaran atau hikmah dari Idul Adha menumbuhkan kesadaran untuk berbagi dengan sesama,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top