Pengelolaan PDAM Bakal Diaudit Tim Bentukan Pemkab Gorut - REPUBLIKPOS.COM
alterntif text
alterntif text
Gorontalo Utara

Pengelolaan PDAM Bakal Diaudit Tim Bentukan Pemkab Gorut

Republikpos, Gorut – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan membentuk tim auditor untuk melakukan audit terhadap manajemen keuangan dan organisasi di tubuh PDAM Tirta Gerbang Emas Gorut.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin usai memimpin rapat evaluasi terhadap sistem pengelolaan keuangan PDAM yang berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati, Senin (27/7/2020).

“Di rapat tadi, kami membahas tentang manajemen di PDAM dan kami menghadirkan manajemen PDAM dari yang dulu sampai dengan sekarang. Nah, hasilnya kami akan membentuk tim untuk melaksanakan audit terhadap manajemen keuangan dan organisasi, sekaligus mengevaluasi tentang pengelolaannya. Sebab di dalamnya ada hal-hal yang perlu kita seriusi,” ungkap Sekda Ridwan.

Sekda Ridwan menyoroti kerjasama PDAM Gorut dengan Induk Koperasi Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (INKOP PAMSI) serta CV. Bagaskara.

“Kedua lembaga itu bekerjasama dengan PDAM Gorut dan ternyata mereka masih ada tagihan. Nah, tagihan itu harus segera diselesaikan. Karena prosesnya dilakukan oleh PDAM pada saat itu, maka yang menyelesaikannya adalah PDAM itu sendiri dalam hal ini pemerintah daerah,” beber Ridwan.

Nantinya kata Ridwan, tim audit dan evaluasi manajemen PDAM akan diberikan kesempatan untuk bekerja maksimal menyelesaikan permasalahan yang terjadi di PDAM.

“Tim yang kami bentuk diberikan kesempatan untuk bekerja dan nanti akan merekomendasikan kepada KPM (Kuasa Pemilik Modal) dalam hal ini Bupati untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya,” ucapnya.

Meski begitu,Ridwan meyakini permasalahan yang terjadi terkait kerjasama PDAM dengan INKOP PAMSI dan CV. Bagaskara bisa terselesaikan.

“Kita harus selesaikan apa yang menjadi kerjasama dengan INKOP PAMSI dan CV. Bagaskara, karena itu dilaksanakan dan diselenggarakan secara sah dengan didasarkan pada MoU masing-masing,” terangnya.

Pewarta: Martris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top