PDIP-PKB Tancap Gas Menangkan DILAN, PKS Bantah Alihkan Dukungan - REPUBLIKPOS.COM
Daerah

PDIP-PKB Tancap Gas Menangkan DILAN, PKS Bantah Alihkan Dukungan

Republikpos, Makassar – Dua dari tiga parpol pendukung Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda (Dilan) sudah tancap gas menyosialisasikan paket ini pada Pilwalkot Makassar 2o20. Kedua parpol itu yakni PDIP dan PKB yang memang sudah menyerahkan rekomendasi pasangan calon kepada Dilan.

Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisul Jaiz, menyebut pihaknya akan habis-habisan memenangkan Dilan pada Pilwalkot Makassar. Semua potensi yang dimiliki partai akan dikerahkan, mulai di tingkat kota hingga tingkat ranting, mulai dari level elite hingga akar rumput.

“Saat ini kami (PDIP) bersama dengan pasangan Dilan tengah mempersiapkan deklarasi untuk maju pada Pilwalkot Makassar. Intinya, PDIP gaspol memenangkan pasangan ini, apalagi kan rekomendasi DPP PDIP sudah keluar untuk pasangan ini,” ujarnya, Jumat (24/7/2020).

Hal sama juga dilakukan PKB yang telah bergerak masif dalam memenangkan Dilan. Tidak hanya pengurus dan kader, organisasi sayap partai ini pun sudah mulai mensosialisasikan pasangan yang digandrungi kaum milenial ini.

Ketua Perempuan Bangsa PKB Sulsel, Fadhilla Fahriana, mengatakan dukungan kaum hawa, khususnya dari PKB sepenuhnya bulat untuk Dilan. “Ya wajib bagi kami dan semua kader perempuan bangsa, khususnya di Makassar untuk bahu membahu memenangkan pasangan Dilan 2020,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera membantah partainya mengalihkan dukungan dari Syamsu Rizal alias Deng Ical kepada Irman Yasin Limpo alias None pada Pilwalkot Makassar 2020. Ia menegaskan bahwa berita tersebut tidaklah benar alias hoaks.

“Iya saya komplain ada berita PKS dukung Irman Yasin Limpo padahal tidak ada keputusan apapun,” ucap Mardani, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Mardani mengaku sudah memberikan klarifikasi kepada DPW PKS Sulsel. Hal itu dilakukan agar isu yang tidak benar itu tidak berkembang liar. “Berita itu sesat dan menyesatkan. Saya tidak pernah buat komen itu,” tegas legislator DPR RI ini. (Rilis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top