Sekda Gorut Dorong Keluarga Jadi Pusat Pendidik Anak - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Sekda Gorut Dorong Keluarga Jadi Pusat Pendidik Anak

Ridwan Yasin (Sekretaris Daerah Gorontalo Utara) saat membuka peringatan Hari Anak Nasional , Rabu (15/7/2020).

Republikpos, Gorut – Sekretraris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mendorong keluarga untuk menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

“Jadikan keluarga sebagai salah satu lembaga utama yang bisa memberikan peran terbaik dalam mendidik anak-anak yang ada di Gorontalo Utara,” bebernya saat membuka kegiatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Gorut di ruang Titimenga Disdik Gorut, Rabu (15/7/2020).

“Peringatan Hari Anak Nasional bukan semata-mata hanya mengadakan lomba dan sejenisnya, akan tetapi bagaimana kita para orang tua bisa mendidik anak agar ke depan mereka bisa menjadi tunas bangsa,” tambahnya.

Terkait kesejahteraan guru PAUD di daerah terpencil, Sekda menegaskan pihaknya akan selalu memprioritaskan nasib mereka.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan pembahasan anggaran perubahan dan Insya Allah kita akan berkoordinasi dengan DPRD untuk memperjuangkan kesejahteraan para guru,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan yang bertema “Anak terlindungi, Indonesia Maju” ini juga dihadiri sebanyak 60 orang anak perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Gorontalo Utara.

Pewarta: Matris Salim

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top