Rencana Kedatangan TKA Asal China Ditolak Gerindra Gorut - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Rencana Kedatangan TKA Asal China Ditolak Gerindra Gorut

Republikpos, Gorut – Rencana kedatangan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang akan bekerja di PLTU Tomilito mendapat penolakan dari Partai Gerindra Kabupaten Gorontalo Utara. Anggota DPRD Gorut dari Partai Gerindra Siswanto Biki mendesak pemerintah daerah untuk bersikap tegas segera merespon hal tersebut.

“Pemda harus bersikap tegas dan segera merespon hal ini, di saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat Gorut yang tidak mempunyai pekerjaan dan tidak mampu memenuhi kebutuhan ekonominya,” tegas Siswanto Biki, Rabu (15/7/2020).

Siswanto mengkhawatirkan kedatangan Ratusan TKA asal China tersebut akan berimbas pada menumpuknya angka pengangguran yang ada di Gorut.

“Bayangkan saja, ada ratusan TKA yang akan masuk ke Gorut secara otomatis juga angka pengangguran yang ada di daerah ini akan meningkat,” ujarnya.

Dirinya berharap seluruh program strategis nasional yang ada di Gorut dapat memanfaatkan tenaga lokal.

“Kalaupun yang dibutuhkan dari tenaga kerja asing adalah ilmunya, saya rasa tidak perlu sampai ratusan orang TKA yang dikirim ke Gorut. Banyak masyarakat lokal yang sangat membutuhkan pekerjaan dan itu harus dimanfaatkan,” ucap Siswanto.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top