Mahasiswa Asal Gorontalo Bakal Jalani Rapid Test Gratis - REPUBLIKPOS.COM
Provinsi Gorontalo

Mahasiswa Asal Gorontalo Bakal Jalani Rapid Test Gratis

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat diwawancarai wartawan, Jumat pekan kemarin. Pihaknya mewacanakan untuk rapid test gratis bagi mahasiswa Gorontalo yang akan kembali kuliah di luar daerah. (Sumber Foto: Humas)

Republikpos, Kota Gorontalo – Mahasiswa asal Gorontralo yang hendak ke luar daerah diwacanakan untuk menjalani rapid test secara gratis. Hal itu diutarakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyikapi aspirasi mahasiswa yang akan kembali beraktivitas di kampus. Rusli pun meminta Gugus Tugas Provinsi Gorontalo bersama TAPD untuk membahasnya.

“Ada aspirasi dari mahasiswa untuk digratiskan rapid test, karena mereka kan saat saat sekarang sudah harus kembali ke luar daerah. Pada prinsipnya saya setuju dan saya sudah perintahkan untuk dibahas hari ini,” kata Gubernur Rusli, Senin (13/7/2020).

Konsep rapid test gratis ini kata Rusli, khusus bagi mahasiswa Gorontalo yang akan ke luar daerah. Mahasiswa luar daerah yang ingin masuk ke Gorontalo tidak termasuk di dalamnya. Rapid test gratis bagi mahasiswa cukup dengan menunjukkan KTP-el domisi Gorontalo dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

“Yang jelas konsepnya saya untuk menanggung rapid test mahasiswa Gorontalo yang akan kembali ke tempat kuliah. Kalau bisa ada dana sharing dengan kabupaten dan kota. Hari ini saya minta Pak Sekda segera dibahas, karena mereka sudah mulai kembali,” imbuhnya.

Rapid test bagi warga yang ingin keluar masuk wilayah tertentu tergantung kebijakan daerah. Di Provinsi Gorontalo sendiri diberlakukan kewajiban rapid test bagi warga yang ingin masuk.

Hal itu dilakukan semata-mata untuk memastikan setiap yang masuk Gorontalo bebas dan aman covid-19. Rapid bisa dilakukan dari daerah asal dengan menunjukkan surat rapid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top