Djafar Minta Pemkab Gorut Jalankan Perda Secara Maksimal - REPUBLIKPOS.COM
Gorontalo Utara

Djafar Minta Pemkab Gorut Jalankan Perda Secara Maksimal

Suasana rapat Paripurna di Gedung DPRD Gorontalo Utara.

Republikpos, Gorut – Rapat paripurna Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Gorontalo Utara Tahun 2019 serta paripurna pengambilan keputusan terhadap 5 Ranperda menjadi Perda dilaksanakan sekaligus oleh DPRD Gorontalo Utara, Senin (13/7/2020).

Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail menguraikan rapat paripurna yang digelar hari ini bertujuan membahas laporan pertanggungjawaban LKPJ Pemda Gorut tahun anggaran 2019 dan 2020.

“Itu memang kewajiban pemerintah daerah dan waktunya diatur 6 bulan setelah APBD berakhir harus disampaikan laporan pertanggung jawaban dan itu sudah dipenuhi,” ujarnya.

Terkait penetapan 5 Ranperda menjadi Perda, politisi PDIP ini berharap semoga bermanfaat banyak untuk kepentingan pembangunan daerah.

“Daerah harus memiliki peraturan daerah agar anggaran-anggaran yang ada di pusat itu bisa kita peroleh, tujuannya adalah untuk kepentingan pembangunan daerah, kalau tidak ada peraturan daerah kita sulit mendapatkan anggaran,” ungkap Djafar.

DPRD sebagai mitra eksekutif kata Djafar, akan terus mengawasi. Olehnya itu, dirinya menginginkan agar peraturan daerah tersebut benar-benar dimaksimalkan.

“Karena akan sia-sia peraturan daerah kita tetapkan, kita kerja dalam waktu yang cukup panjang, tetapi tidak bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Pewarta: Iki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top